Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Nuansa Tropis

Artikel kali ini akan mereview tentang rumah minimalis 2 lantai nuansa tropis. Tampak depan sebuah rumah seringkali disebut dengan fasad. Fasad yang berasal dari bahasa Perancis yang berartikan muka. Tampak depan rumah in akan menjadi pusat perhatian yang pertama bagi orang yang melintas atau pun akan memasuki rumah Anda.

Fasad inilah menjadi hal yang paling penting, sehingga diperlukan rancangan semenarik mungkin. Selain itu, fasad sebuah rumah juga berperan penting dalam mencirikan tema sebuah hunian tinggal.

Fasad penting baik untuk rumah dengan 1 lantai atau pun 2 lantai. Lantas, bagaimana agar tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini bisa terlihat apik dan menarik?

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Nuansa Tropis

Nuansa tropis pada tampak depan rumah minimalis 2 lantai

Fasad sebuah rumah minimalis ini memiliki beberapa ciri, sehingga sebuah hunian dapat dikatakan bergaya minimalis. Adapun ciri tersebut merupakan desain yang telah mengandalkan pada pola kotak yang berbentuk persegi panjang dan juga garis vertikal.

Pola yang seperti ini biasanya dipergunakan pada bukaan jendela dan juga ventilasi udara untuk menghadirkan kesan tinggi sebuah rumah. Selain itu, fasad rumah lebih mengutamakan kota dengan permukaan bidang datar serta menghindari lekukkan dan juga tonjolan yang melengkung.

Selain hal tersebut, finishing tampak depan sebuah rumah akan tampil dengan warna abu-abu juga seringkali dipadukan dengan warna mencolok lainnya. Namun, pada umumnya fasad rumah minimalis tanah air bergaya minimalis tropis dengan ciri khas adanya teras dan bukaan lebar.

Dikarenakan konsep asli minimalis adalah tanpa adanya teras di depan rumah. Nuansa tropis adalah tema sebuah rumah yang mengacu pada unsur alam. Fasad rumah dengan nuansa tropis ini akan terlihat dari ciri-ciri tropis yakni mengandung unsur alam dalam desain rumahnya, seperti halnya pada pemanfaatan batu alam.

Detail desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai

Pada dasarnya fasad rumah minimalis dengan 2 lantai ini akan menonjolkan tampilan rumah dengan lantai 2 tingkat. Sebenarnya fasad rumah mampu menyembunyikan hal tersebut, pada detail desain tampak depan sebuah rumah minimalis 2 lantai dengan nuansa tropis yang unik ini.

Pada lantai 2 yang seharusnya bisa menunjukan adanya jendela, bisa digantikan dengan bentuk atap setengah segitiga yang telah dipotong vertikal. Selain itu, jendela pada lantai 2 dipindahkan ke sebelah kiri rumah bagian atas karpot serta ditutupi dengan kisi-kisi horizontal yang terbuat dari kayu.

Finishing fasad rumah dengan menggunakan batu alam dikeseluruhan dinding depan rumah yang membingkai pintu masuk utama. Kusen pinti utama yang dibuat dengan warna putih. Dibagian atas pintunya dibuat sebuah ornamen berbentuk kotak-kota berwarna putih yang tampak sepintas mirip dengan ventilasi udara.

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai nuansa tropis di atas akan menyamarkan tampilan rumah dengan lantai 2 tingkat. Tetapi, rumah tetap terlihat tinggi dan jenjang ke atas. Desain fasad tropis tersebut tak hanya dapat menampilkan rumah dengan unsur alamnya, tetapi, juga dapat memberikan kesan yang modern sebuah hunian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *