Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru

Setiap rumah pasti membutuhkan sebuah atap, bentuk atap rumah pun berbeda-beda sesuai dengan ukuran dan desain rumah anda sendiri. Berbicara tentang rumah minimalis, tentunya atap rumah pun pasti minimalis juga, tetapi walaupun minimalis tetap bisa di desain dengan seindah mungkin. Atap rumah minimalis yang modern tentu menjadi impian setiap orang yang mempunya rumah minimalis, selain bentuknya yang unik, juga bisa memberikan kesan yang berbeda terhadap rumah anda.

Banyak sekali desain yang bisa digunakan untuk membuat atap rumah, begitujuga dengan bahan untuk membuat atap tersebut. Dulu bahan yang sering digunakan terbuat dari tanah liat, tetapi di jaman sekarang bahan yang digunakan sangatlah banyak seperti serat fiber, kaca, keramik, asbes, serta metal. Dari berbagai bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan masing-masing, yang membuat anda bisa mengkombinasikan beberapa jenis untuk rumah anda.

Atap Berbahan Tanah Liat
Atap jenis ini merupakan atap yang telah digunakan oleh masyarakat sejak lama dan harganya yang sangat terjangkau. Sekarang atap dari jenis ini banyak digunakan untuk rumah minmalis modern yang disajikan dengan desain yang bagus dan warna yang sesuai, sehingga membuat rumah anda semakin indah. Atap yang menggunakan bahan tanah liat ini biasanya bisa tahan lama terhadap berbagai macam cuaca, dan supaya bisa lebih tahan lama biasanya atap tersebut dilapisi cat pelapis supaya tidak ada lumut yang timbul dipermukaan atap.

Diatas adalah berbagai macam bahan untuk membuat atap rumah minimalis, yang dapat anda gunakan dan anda kombinasikan kepada rumah anda. Setiap bahan memiliki kegunaan dan keunggulan masing-masing, selebihnya giliran anda untuk memadukan bahan-bahan tersebut agar rumah anda terasa nyaman dan anda semakin betah berada di rumah dengan keluarga anda.

Atap Berbahan Tanah Liat

Atap Berbahan Asbes Genteng
Atap jenis ini sangatlah jarang sekali digunakan pada rumah minimalis, karena dapat menyerap panas yang berlebihan, sehingga dapat membuat anda yang tinggal cepat merasa gerah. Tapi jika memang anda sangat menginginkan atap yang terbuah dari bahan asbes ini, pilihlah warna yang dapat memantulkan sinar matahari, supaya anda tidak merasa kepanasan saat berada di dalam rumah.

Atap Berbahan Asbes Genteng

Atap Berbahan Serat Fiber
Atap rumah dengan jenis ini sekarang sangat banyak digunakan untuk rumah minimalis. Atap dengan jenis ini tahan terhadap berbagai mucim yang ada di indonesia. Walaupun harganya lebih mahal dari harga yang menggunakan bahan tanah liat, tetapi sangat cocok digunakan untuk desain rumah minimalis, Inilah yang membuat orang banyak menggunakan bahan dari serat fiber untuk membuat atap rumah minimalis mereka.

Atap Berbahan Serat Fiber

Atap Berbahan Kaca
Atap jenis ini biasanya digunakan oleh para petani untuk membuat rumah kaca. Tetapi di era sekarang, atap seperti ini sering digunakan untuk model rumah minimalis, tapi biasanya hanya bagian pinggir saja yang menggunakan atap seperti ini. Tujuan di pasangnya atap menggunakan bahan kaca ini biaasanya agar rumah tidak kelihatan gelap serta biasanya di aplikasikan untuk bagian dapur, agar dapur tidak terasa pengap.

Atap Berbahan Kaca

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.