Desain Pintu Rumah Minimalis yang Menarik

Untuk dapat masuk ke dalam rumah, tentu saja alat yang di gunakan adalah pintu. Pintu menjadi menjadi salah satu pandangan pertama sebelum seseorang menginjakkan kaki ke dalam rumah. Jadi, pintu pun menjadi gerbang penilaian kegagahan dan keindahan yang dimiliki sebuah rumah. Ukuran, bentuk pintu, pilihan warna, pilihan bahan dan juga pemilihan ukiran pada sebuah pintu adalah hal-hal yang akan mempengaruhi citra sebuah pintu. Pada rumah yang bergaya minimalis, agar serasi dan seragam tentu saja desain pintu rumah minimalis yang juga diterapkan. Selain tampilan yang tercipta tentu saja ukuran kantong yang akan tersita menjadi pertimbangan sebuah pilihan seperti apa pintu rumah minimalis yang akan dibangun.

Pintu Terbaru Rumah Minimalis
Desain Pintu Rumah Minimalis Bahan apa yang akan digunakan baiklah dicermati sesuai dengan kebutuhan, kecukupan dan kekuatan. Kebutuhan yakni pintu seperti apa yang menjadi kebutuhan sebuah rumah yang minimalis, rumah yang sederhana, rumah yang kecil ataukah rumah yang besar. Kecukupan dalam artian berapa budget yang sanggup Anda keluarkan untuk membiayai pembuatan sebuah pintu yang dimaksud. Serta kekuatan, seberapa kuat pintu yang Anda inginkan.

Kekuatan bergantung pada bahan pembuatan pintu. Bahan kayu memiliki kemudahan dalam hal pengerjaannya, namun gampang dimakan rayap dan tidak tahan dengan kondisi cuaca yang ekstrim dan air hujan, sehingga cepat lapuk. Bahan aluminium tahan terhadap rayap, cukup kuat dan kedap air, akan tetapi gampang penyok dan terlalu kaku. Bahan vinyl pemasangannya relatif mudah, bebas karat dan bebas rayap. Tetapi memiliki kekurangan gampang terbakar. Bahan kaca, baik untuk pintu yang ingin memantulkan cahaya ataupun langsung berhadapan dengan sebuah pemandangan, tapi tentu saja riskan pecah tidak tahan terhadap benturan. Pada desain pintu dan rumah pada umumnya bahan kayu kerap menjadi pilihan. Dapat pula bahan aluminium, kaca, ataupun baja.

Desain ini tentu saja memiliki corak yang minimalis tanpa banyak ukir-ukiran ataupun corak. Biasanya pada pintu rumah minimalis dihiasi dengan garis horizontal, vertikal, kotak-kotak, bentuk melintang ataupun polkadot. Warna yang digunakan pun berkisar antara warna-warna yang kalem cenderung gelap yakni, warna coklat, hitam, dongker, dan abu-abu. Pemilihan warna Desain Pintu Rumah Minimalis dan corak sesuai dengan yang diinginkan itulah kesan yang akan terbentuk.

Desain Pintu Rumah Minimalis

Pilihan warna pintu pada setiap ruangan dapat dibedakan agar tidak terkesan monoton dan terlihat apik. Penampilan yang unik dan cantik rumah Anda dapat diciptakan dengan padu padan warna-warni pintu tersebut. Penambahan bentuk ukiran sederhana pada tengah-tengah pintu juga menambah nilai estetika sebuah pintu. Pemasangan gagang pintu dan gembok juga harus diperhatikan. Karena pintu merupakan gerbang masuk menuju ke dalam rumah yang wajib dijaga dan terjaga keamanannya. Gagang pintu yang dimaksud dapat berjumlah dua dapat juga berjumlah satu, bergantung pada ukuran pintu. Dapat berbentuk panjang, berbentuk persegi panjang ataupun bulatan. Pada Desain Pintu Rumah rata-rata pintu bergagang satu dengan bentuk gagang variatif.

Pintu Kaca Rumah Minimalis
Nah, demikianlah desain pintu rumah minimalis dengan berbagai variasi yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Sesuaikan dengan keinginan dan kesan yang akan Anda ciptakan. Bentuk, ukuran, bahan, dan warna adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan. Tidak lupa pintu tak hanya memiliki fungsi dekoratif tetapi juga memiliki fungsi keamanan bagi sebuah rumah. Maka dari itu perhatikan pula kekokohan dan keamanan yang dibangun dari sebuah pintu yang Anda inginkan. Semoga informasi ini memberi banyak manfaat untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.