Tampil Beda Dengan Bentuk Rumah Minimalis Nuansa Farmhouse

Kali ini kita membahas rumah minimalis nuansa farmhouse. Sebuah rumah yang berkonsep minimalis adalah hunian dengan desain yang bertemakan minimalis yang mengusung kepada desain dengan memanfaatkan setiap garis, kotak sebagai acuannya. Ada banyak sekali macam dari bentuk sebuah rumah berkonsep minimalis ini, bahkan bentuknya pun sangat berbeda, sehingga akan memberikan tampilan yang berbeda pula pada rumah. Begitu pun juga dnegan kesan yang ditampilkannya.

Rumah dengan desain minimalis ini selama 10 tahun terakhir telah menjadi sangat populer dikalangan masyarakat. Saat ini tema rumah minimalis hampir bisa dijumpai disetiap hunian tinggal yang ada di negara ini.

Naik yang ada di dalam komplek atau pun di luar komplek. Sebenarnya konsep atau pun tema desain rumah ini menyajikan bentuk rumah minimalis sederhana. Tak ada kesan mewah, tetapi kesederhaan dari model sebuah rumah minimalis inilah yang sangat disukai masyarakat.

Ingin tahu lebih jelasnya seperti apa bentuk dari sebuah rumah minimalis dengan nuansa farmhouse? Silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Rumah Minimalis Nuansa Farmhouse

Contoh bentuk rumah minimalis 1 lantai nuansa farmhouse

Apabila Anda berkeinginan untuk memiliki sebuah hunian yang sedikit berbeda, tapi tetap dengan konsep minimalis yang sama, maka rumah dengan gaya atau nuansa farmhouse ini dapat menjadi alternatifnya.

Nah, untuk bisa menciptakan nuansa tersebut, di sini Anda dapat memulainya dengan pemilihan warna cat dibagian tembok secara tepat. Warna ini nantinya akan menjadi ciri khas dari tema minimalis, Anda bisa memilih warna cokelat, abu-abu, hitam, oranye, hijau, krem, dan putih.

Namun, untuk rumah minimalis nuansa modern, warna yang pas untuk diaplikasikan adalah warna-warna alam yang dipadukan dengan warna terang, seperti merah.

Nah, untuk dapat menciptakan nuansa farmhousenya sendiri, Anda dapat memilih satu jenis warna saja (bukan memadukannya dengan warna lain). Warna krem atau pun tone tanah dalam menjadi pilihannya.

Selain itu, apalikasi batu alam untuk fasad rumah ini, juga dapat memperkuat nuansa rumah yang Anda usung. Lalu, Anda dapat mempertahankan elemen minimalis lain, seperti pada rangka pintu yang berbentuk kota, serta jendela kaca yang berukuran besar, untuk bisa mendapat sirkulasi udara serta cahaya yang optimum, atau pun atap dengan model pelana.

Rumah dengan nuansa farmhouse minimali dengan 1 lantai ini, juga bisa Anda aplikasikan pada sebuah rumah type 36. Bentuk rumahnya juga harus disesuaikan dengan ketersediaan lahan yang cukup terbatas.

Contoh bentuk rumah minimalis 2 lantai nuansa farmhouse

Lain halnya dengan rumah minimalis 2 lantai yang bernuansa farmhouse ini, yang sangat pas bagi Anda yang memang memiliki lahan lebih luas. Sebab, jika lahan Anda cukup luas, maka nuansa rumah kebun dapat dibuat lebih kental.

Selain dalam menampilkan fasad dengan nuansa batu alam, atau pun warna kayu, Anda juga bisa memasang pagar rumah minimalis ini dengan bahan kayu yang dibuat dengan model vertikal maupun horizontal.

Dengan begitu hal ini akan menambah nuansa country di sekitar hunian tinggal Anda. Dan yang terakhir jangan lupa untuk bisa mempertahankan ciri khas rumah minimalis dengan menampilkan bentuk geometri sederhana, mulai dari fasad depan, rangka bagian jendela, pintu, pemilihan furniture, hingga pada bentuk atap model datar.

Sekian informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda yang membutuhkan sebuah inspirasi desain rumah minimalis nuansa farmhouse, semoga bisa bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *